Glitter Text
Make your own Glitter Graphics

Powered By Blogger

Senin, 22 Juni 2009

Cara Mengganti Template blog


Yang paling menentukan penampilan blog kita adalah template. Apabila template yang Anda gunakan bagus, maka orang pun akan betah berkunjung di blog Anda.
Di internet, banyak sekali situs yang menyediakan template-template keren secara gratis, dan di antaranya ialah allblogtools.com
Cara mengganti template dari allblogtools adalah sebagai berikut:
  1. Buka http://www.allblogtools.com dengan browser Anda.
  2. Di sebelah kiri, tertera kategori-kategori dari template yang disediakan. Pilih kategori yang Anda inginkan.
  3. Bila Anda sudah merasa menemukan template yang sesuai dengan keinginan Anda, klik “Read More’ yang ada di bawah gambar template tersebut.
  4. Klik judul template tadi untuk mendownloadnya.
  5. Setelah proses download selesai, bukalah lokasi dimana file yang telah terdownload tadi lalu extrak file tersebut. File tadi setelah diekstrak akan menjadi beberapa file. Nah, yang kita perlukan adalah file dengan format xml.
  6. Sekarang, masuklah ke blogger dan pilih tab “Tata Letak”. Selanjutnya, pilih tab “Edit HTML”.
  7. Upload file xml tadi dengan mengklik tombol “Browse...” yang letaknya di atas kode-kode dan cari di mana file xml tadi berada. Jika sudah menemukan, klik “unggah”.
  8. Tunggu proses upload selesai. Biasanya, akan ada pesan peringatan bahwa widget akan dihapus, jadi jangan lupa amankan dulu widget Anda sebelum mengganti template. Bila muncul peringatan tersebut, klik tombol “konfirmasi & simpan”
  9. Sekarang, template Anda pun sudah berubah menjadi lebih keren dari sebelumnya. Tapi jangan lupa, klik dulu tombol “SIMPAN TEMPLATE” yang ada di bawah. Bagaimana?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Belajar Menjadi Blog Master Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template